Antisipasi Virus Corona, Bupati Banggai Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan

Bupati Banggai Herwin Yatim menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan. (FOTO ISTIMEWA)

___ ” ___

“Insyallah dengan gerakan moral pinasa virus corona bisa kita atasi”

Bupati Banggai Herwin Yatim

LUWUKTIMES.com— Sejumlah daerah di tanah air aktif melakukan langkah pencegahan penyebaran virus corona yang saat ini sudah dinyatakan pandemi. Tidak terkecuali di Kabupaten Banggai.

Saat melepas kafilah Kabupaten Banggai untuk mengikuti MTQ ke XXVIII di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sabtu (14/3/2020) Bupati Banggai Herwin Yatim (HY) menghimbau untuk tetap menjaga kebersihan.

“Sehubungan dengan berkembangnya virus corona disease 19 atau covid 19, kita bersama sama selalu menjaga kebersihan. Dengan melaksanakan cuci tangan secara rutin dan sebisanya menghindari kontak langsung atau kalau perlu berjabat tangan seadanya serta selalu memelihara kebersihan diri,” pesan HY.

Didampingi Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo, Sekda Abdullah Ali dan Kepala ASDP Luwuk Nana Sutrisna, HY juga menekankan, jangan lupa Pemda Banggai melakukan gerakan moral berlabel pinasa (piana sampah ala) atau lihat sampah ambil.

Hal ini merupakan bagian dari pola hidup bersih dan sehat. Dan pertegas HY, imbauan ini berlaku untuk kita semua, dalam kaitan dengan salah satunya adalah pencegahan virus corona yang sewaktu waktu menyebar.

“Insyallah dengan gerakan moral pinasa virus corona bisa kita atasi,” kata HY.

Dalam video berdurasi 01.54 menit itu, Wakil Bupati Mustar Labolo juga berpesan kepada para duta MTQ Kabupaten Banggai.

Imbauannya agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

“Kebersihan di dalam perjalanan di laut perlu dijaga. Tidak boleh membuang sampah, khususnya sampah plastik di kapal, di laut dan di sungai serta di tempat lain,” kata Mustar.

“Kabupaten Banggai sudah mendapatkan prilaku hidup bersih dan sehat, sehingga meraih Adipura yang ketiga kalinya.

Mari kita jaga prilaku itu, Semoga kita selamat dunia dan akhirat,” tutup Mustar. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: