Alumni 84 SMPN 1 Luwuk Gelar Amal dan Peduli Covid-19

Personil Alumni 84 SMPN 1 Luwuk. (Foto: Istimewa)

LUWUKTIMES.com— Alumni angkatan 84 SMPN 1 Luwuk tak pernah absen dalam melaksanakan kegiatan sosial dan keagamaan di bulan Ramadhan. Tapi tahun ini agendanya sedikit berbeda. Mereka memilih tema “amal dan peduli covid-19”.

Ketua alumni IKA SMPN 1 Luwuk sekaligus Ketua alumni 84, Alfian Djibran Rabu (20/05/2020) mengatakan, giat ini merupakan wujud manifestasi kepekaan dari organisasinya terhadap kondisi kekinian.

Karena melalui program kerja seksi keagamaan dan seksi bakti sosial, alumni 84 SMPN 1 Luwuk terus mengekspresikan diri dalam bentuk yang positif, disesuaikan dengan kebutuhan aktual.

Terkait dengan kegiatan di Ramadhan Berkah lanjut Asisten II Setdakab Banggai ini, sudah beberapa tahun dilaksanakan. Dalam bentuk amalia Ramadhan dengan membagi-bagikan takjil berbuka puasa untuk masyarakat umum dan santunan berupa bantuan sembako seperti beras dan lainnya yang diberikan kepada panti asuhan di dalam Kota Luwuk.

Baca juga

Usai Lebaran Timsel Penjaringan Direktur PDAM Banggai Action

Di tahun ini kata Alfian lebih terasa giat para alumni dalam rangka ambil bagian peduli untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran pandemo covid-19, dengan membagi bagikan masker.

Lewat agenda itu tentu saja kata Alfian, alumni 84 sudah berpartisipasi bersama pemerintah setempat serta bahu membahu dengan masyarakat untuk mengatasi penyebaran virus corona.

Jika tidak ada aral melintang, agenda amal dan peduli covid-19 alumni 84 SMPN 1 Luwuk ini dilaksanakan Jumat (22/05/2020), siang sampai dengan sore.

Yang jelas tekan Alfian, bersama rekan-rekan alumni tetap berupaya eksis untuk membantu sesama. Sebab solidaritas kami adalah ketulusan untuk berbuat dalam bentuk aksi-aksi sosial. Terlebih lagi pertegas Alfian, tidak ada muatan apa apa. Sebab bagi kami sudah merupakan kepuasan serta kebahagian tersendiri, apabila hadir dan berbuat terbaik bagi masyarakat luas.

“Dan ini sejurus dengan tagline alumni, yakni satu hati, satu rasa, satu SMP,” tutup Alfian. *

(sh)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: