Ada Kader yang Mbalelo di PDIP

LUWUK— Diundang tapi tak hadir. Dari 10 anggota DPRD Banggai asal PDI Perjuangan, empat diantaranya absen pada kegiatan konsolidasi internal di sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banggai, Senin (17/2).
Ada juga yang hadir, tapi pulang sebelum kegiatan selesai. Kesannya mereka mbalelo kepada partai.
Adapun keempat lagislator banteng moncong putih yang tidak hadir itu adalah, Sri Rosdiana Thia, Zaenuri, Hanira Lasantu serta I Putu Gumi.
Agenda itu sangat penting. Selain prosesi peyambutan kader baru sekaligus konsolidasi pemenangan di Pilkada Banggai 2020.
“Empat anggota dewan itu wajib hadir. Kami saja yang jauh jauh dari kecamatan ikut kegiatan ini,” celetuk salah seorang simpatisan PDIP asal Kecamatan Nuhon, kepada wartawan.
“Atau karena sibuk kampanye, sehingga kegiatan partai yang penting ini diabaikan,” tambah salah seorang PAC dari Kecamatan Toili Barat.
Tak hanya empat legislator yang disorot. Wakil Ketua Fraksi PDIP, Fuad Muid juga tidak luput dari pembahasan kader PDIP.
Sore itu Fuad datang terlambat. Diapun  terlihat masuk ke dalam ruangan untuk mengikuti rapat pengurus partai. Padahal rapat yang dipimpin Ketua DPC PDIP Banggai, Herwin Yatim itu
sudah berjalan sekitar 5 menit.
Fuad yang datang tanpa mengenakan baju kebesaran PDIP juga lebih dulu angkat kaki meninggalkan lokasi kegiatan. Itu diketahui, setelah pembawa acara memperkenalkan satu persatu para personil fraksi PDIP dihadapan peserta yang hadir.
Fuad Muid yang dikonfirmasi via ponsel, tidak merespon. Beberapa kali di telepon, Ketua Komisi 3 DPRD Banggai ini tidak mengangkatnya. (ST)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: