176 Tokoh Agama dapat Insentif dari Bupati Banggai

Bupati Banggai Herwin Yatim memberikan insentif kepada para tokoh agama se Kabupaten Banggai. (Foto: Humas Setdakab Banggai)

___

LUWUK TIMES.com— Sebanyak 176 tokoh agama mendapat insentif dari Pemda Banggai. Para penerima honorarium itu terdiri dari 125 imam, 47 pendeta dan 3 pemangku. Bantuan itu langsung diberikan Bupati Banggai, Herwin Yatim.

“Insyallah apa yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat buat bapak ibu tokoh agama dalam melaksanakan tugas tugasnya di tempat ibadahnya masing masing,” kata Herwin di ruang rapat umum Bupati Banggai, Selasa (21/04/2020).

Didampingi wakil, Mustar Labolo, Herwin mengatakan, pemerintah daerah konsisten dalam memberi dukungan terhadap kegiatan keagamaan di daerah ini.

| BACA JUGA:

Warga Sulit Dapat Air Bersih, Fraksi PKS Sorot PDAM

Bukti kepedulian itu tercermin pada pengalokasian anggaran melalui Bagian Kesra, alokasi dana desa (ADD) serta melalui dana kelurahan yakni honorarium imam, pendeta, pemangku serta tokoh agama.

Dan alhamdulillah sambung Herwin, hingga di tahun ke empat periode ini kami tetap fokus pada pembinaan keagamaan.

Pemda tentu sangat berharap, dalam proses pembangunan yang terus digenjot ini, ada kontribusi saran dan pikiran dari para tokoh agama, mulai dari pemerintah desa, kelurahan hingga pemerintah di kabupaten. Sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat pula mendapat berkah.

Memang kata Herwin, nominal yang diberikan ini, belum sesuai dengan harapan dan keinginan para tokoh agama. Akan tetapi tambah Herwin, pemerintah akan berupaya untuk menaikkan besaran intensif itu di tahun anggaran 2021.

“Insyallah tahun 2021 pemerintah daerah akan lebih memprioritaskan peningkatan sektor keagamaan dan meningkatkan insentif bapak ibu tokoh agama,” ujar Bupati Banggai. * (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: