10-11 Maret, DPRD Banggai Diterima GM PLN Wilayah Suluttenggo

Irwanto Kulap

LUWUKTIMES.com— Keinginan Komisi 3 DPRD Banggai berkoordinasi langsung dengan PT. PLN Wilayah Suluttenggo di Manado terkait krisis listrik di daerah ini, segera terealisasi.

Rencananya, para wakil rakyat di parlemen lalong dengan didampingi PT. PLN (Persero) UP3 Luwuk akan menemui General Manager (GM) PLN Wilayah yang berkedudukan di ibukota Sulawesi Utara (Sulut) tersebut.

Kabar ini dibenarkan anggota Komisi 3 DPRD Banggai, Irwanto Kulap.

“Sudah terjadwal. Selasa-Rabu (10-11 Maret) kami diterima GM PLN Persero Suluttenggo,” kata Irwanto, Rabu (4/3).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar inipun berharap, agenda koordinasi itu melibatkan perwakilan dari Pemda Banggai.

“Kita juga berharap ada perwakilan Pemda agar bersama sama mem-push persoalan listrik di Kabupaten Banggai,” kata Irwanto.

“Penanggung jawab wilayah harus ikut memikirkan. Caranya Pemda dan DPRD menyampaikan secara langsung,” tambah dia.

Irwanto optimistis, ketika dua lembaga pemerintah ini bersinergi menyampaikan langsung keluh kesah di PLN wilayah maka tidak akan lagi krisis listrik di daerah ini.

“Karena kalau cuma di PLN Luwuk saya yakin tidak akan ada penyelesaian. Solusinya harus berkoordinasi di kantor wilayah,” ucap Irwanto.

Adapun substansi yang akan disampaikan yakni selain menyampaikan bahwa terjadi devisit energi yang mengakibatkan krisis listrik juga diharapkan gardu yang sedang dibangun, dipercepat penyelesaiannya sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Dua point itu yang akan kami koordinasikan dengan PLN wilayah,” ucapnya. (st)

error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: